One Piece 498

Ke-sebelas Supernova

Pertunjukkan binatang Jabura dan Blueno..

Luffy di kepulauan Shabondy!!

Loffy dkk bertarung dengan sekumpulan bounty hunter yang tiba-tiba menyerang mereka.

Luffy: BAZOOKA!!!
Enemy: Bueeegh!

luffy memukul salah satu dari segerombolan orang-orang tadi,
dan semua bounty hunter pun terkapar setelah bertempur dengan luffy dkk.

Caimie: Ya~~~~y!!
Caimie: Kau hebat, Luffy-chin~~~!!
Hacchan: Nyuu~~~~~!!
Luffy: Baiklah!
Luffy: Sudah cukup!! Orang seperti kalian...
Luffy: ...tak akan bisa mengalahkanku!!!

Brooke: Ya ampun, kenapa tiba-tiba saja banyak bounty hunter yang muncul?
Hacchan: Kalian semua benar-benar hebat!
Luffy: Baiklah! Semuanya sudah beres!
Choppy: Tapi ini ketiga kalinya kita diserang secara mendadak!!!
Brooke: Aku tak melihat contoh makanan - maksudku toko oleh-oleh - dimana pun lagi...
Choppy: Di sana hampir tak ada orang lagi, dan bahkan kalau pun disana ada toko-toko atau semacamnya, kelihatannya berbahaya...
Choppy: ...apa kau yakin kalau tukang pelapis itu ada di sini?!!
Hacchan: Nyuu~~~ Ini adalah kepulauan, dan tempat besar seperti itu, adalah tempat yang sangat mudah untuk melarikan diri dari kejaran Government.
Hacchan: Marine tidak akan pergi ke pelosok-pelosok seperti ini.
Hacchan: Sekarang ini, kita berada di Grove 16. Semua Grove mulai dari 1 sampai 29...
Hacchan: adalah daerah yang tak tersentuh oleh hukum.
Choppy: Apaaaa?!
Hacchan: Lihat ini, ini adalah peta yang menunjukkan kalau Grove di kepulauan ini dibagi menjadi sepuluh bagian.
Hacchan: Ini semua bukan teritori resmi atau semacamnya... tapi mereka menunjukkan seperti apa tiap-tiap area itu.


Title Box: Kepulauan Shabondy
Top Box: Taman bermain
Top Box: Taman Shabondy dan lainnya.
Top Right Box: Area tamasya
Top Right Box: Oleh-oleh dan lainnya.
Bottom Right Box: Galangan kapal
Bottom Right Box: Para mekanik pelapis
Top Left Box: Grove 1 - Grove 29
Top Left Box: Pertokoan manusia dan lainnya
Top Left Box: Area tak tersentuh hukum
Middle Left Box: Distrik Hotel dan lainnya
Bottom Left Box: Pangkalan Marine
Bottom Left Box: Management Government

Choppy: Bukannya kau harus mengatakan ini dari awal?!
Choppy: supaya aku bisa mengajak Sanji atau Zoro untuk ikut menggantikan aku~~!!
Hacchan: Nyu~~ Jangan takut. Setelah kita di Grove 13, kita akan segera sampai!!
Caimie: Chopper-chin, Skeleton-chin, kalian berdua juga hebat kok!
Choppy: It - Itu tak akan membuat ku bahagia, brengsek~!??

choppy terlihat sangat senang dengan pujian caimie.

Brooke: Ah, Aku jadi malu sampai-sampai kupingku merah... ya walaupun aku nggak punya kuping!!

luffy dkk. Pun meninggalkan bounty hunters yang baru mereka lawan.

Bounty Hunters: *uhuk*...!! Brengsek...!!
Bounty Hunters: Mereka kuat sekali......!!
Bounty Hunters: Aku rasa 300.000.000 benar-benar sudah diluar jangkauan kita...
Bounty Hunters: .......!! Meskipun begitu, di pulau ini banyak sekali tangkapan yang bisa kita tangkap...!!
Bounty Hunters: Kalau kita bisa menangkap satu...

Box: Kepulauan Shabondy, Grove 13
Hacchan: Nah, Kita sampai~~~~~!!
Luffy: Akhirnya~~~~!!
Hacchan: Toko yang ada diatas akar itu.
Hacchan: Apa mereka masih buka ya... Sudah sepuluh tahun berlalu...
Luffy: Apa tukang pelapisnya manusia ikan juga? Ya, aku rasa kita akan tahu kalau kita bertemu dengannya!
Caimie: Ah - Pappagg dan aku belum pernah bertemu dengannya secara langsung. Tapi kelihatannya mereka itu manusia.
Luffy: Benarkah....!

luffy dkk mendekati sebuah toko yang berada di atas akar pohon.

Hacchan: Nyuu~~~~~ Kami sudah berteman sejak kami masih kecil.
Caimie: Uh, Hacchi... Yang teringat dari tempat ini hanyalah teriakan-teriakan kami akan menghabisimu...
Caimie: Brutal... sekali...

sign: Bar Shakies Rip-of
Hacchan: Jangan takut mereka orang baik kok.
Luffy: Hey, ini kan BAR!! Apa tak apa?!

Hacchan: Rayleigh Shakkie! Kau disini~?!

hacchan membuka pintu toko.
Guy: Aku akan bayar...

di dalam toko seseorang pria sedang dipukuli oleh shakkie.


Shakkie: Oh hallo

Box: Bartender
Box: Sebelumnya adalah bajak laut
Box: Shakuyaku (Shakkie)

Shakkie: Siapa ya?
Shakkie: ...Ohh...
Shakkie: Hacchan~~~~~~~~~~~~~~?!!
Hacchan: Nyuu~~~ Sudah lama ya kita nggak ketemu, huh Shakkie...
Shakkie: Ya benar! Sudah berapa lama ya, hmm sepuluh tahun?!
Shakkie: Kalian duduk dulu ya, aku harus menyelesaikan urusan meras-memeras biaya yang sudah kelewat batas dari orang-orang bodoh ini!
Hacchan: Nyuu~~~ Santai saja.
Choppy:...................
Shakkie: Jadi kau sudah berhenti jadi bajak laut ya? Ya baguslah!
Shakkie: Pilihanmu tepat!
Everyone:...........
Shakkie: Ini Caimie-chan kan? Wah jarang sekali lho ada mermaid yang bisa jalan-jalan di darat seperti ini.
Shakkie: Apa kau kekasihnya Hacchan?
Caimie: APAAAAAAAAAAAAA?!!!
Caimie: oh... Aku - Aku - AKu tak kan pernah... menyatakan untuk jadi pe - peng -pengantinnya atau apa pun juga....
Pappagg: Reaksimu terlalu berlebihan.
Hacchan: Kami membuka toko Takoyaki.....
Shakkie: Oh benarkah itu?
Shakkie: Ah... Oh ya apa kalian mau minum....?
Brooke: Ah - Shakkie-san... Kacang ini sangat enak ya!
Pappagg: Kau ini, membuka kulkasnya orang lain seenakmu sendiri, kau pikir ini rumahmu apa...?!!
Shakkie: Hahahahah.... Silahkan saja, tak apa-apa.
Choppy: Luffy!! Brooke!! Dia akan menghabisimu!!
Shakkie: Oh, aku takkan menarik bayaran dari temannya Hacchan.
Shakkie: Nih, kau mau ini.

shakkie memberi permen kapas pada choppy, coppy terlihat sangat senang.

Choppy: PERMENKAPAS~~~~~~~!!!
Luffy: Bibi, bagaimana kau bisa tahu makanan kesukaannya Chopper?
Shakkie: Kenapa, kau ini Kru Monkey-chan, ya kan?
Luffy: Kau tahu tentang aku?!
Shakkie: Tentu saja. Kau ini bahan pembicaraan yang hangat saat ini, aku diberi tahu oleh seseorang.
Caimie: Luffy-chin, kau sangat terkenal~!
Shakkie: Ya meskipun kuakui, aku tak mendengar tentang bagian dimana kau mempunyai tengkorak di dalam krumu... Atau lebih tepatnya tengkorak yang bisa bergerak...
Shakkie: Tapi aku membaca artikel mengenai kegemparan di Enies Lobby! Apa itu benar?
Shakkie: Aku rasa sekarang ini Government ingin bertarung denganmu?


shakkie menyuguhkan secangkir minuman kepada luffy.

Luffy: Ahh, ayolah... sangat membosankan kalau aku harus menceritakan semua masalah itu lagi.
Shakkie: Hahahah.... Bukan tipe yang suka menyombongkan diri ya? Mengagumkan.
Shakkie: Meskipun kau mempunyai nama yang sama dengan Garp yang ada di Marines itu...?
Luffy: Ya, dia memang kakekku!
Shakkie: Aku jadi ingat...
Shakkie: Kau tahu dulu aku dikejar-kejar oleh Garp.
Luffy: Kenapa?
Hacchan: Oh, Shakkie ini dulunya seorang bajak laut!
Shakkie: Ya aku sudah mundur dari dunia itu sejak empat puluh tahun yang lalu.
Luffy: Bibi, berapa umurmu?
Shakkie: Sekarang ini, aku hanya bersenang-senang dengan membantu rookies seperti kau ini.
Hacchan:...Ngomong-ngomong, Shakkie...
Shakkie: Oh, tak usah. Aku tahu apa yang ingin kau katakan.
Shakkie: Aku yakin, alasan kau dan Caimie-chan dari jauh-jauh ke pulau ini...
Shakkie: Adalah supaya kau bisa mengantar Monkey-chan dan teman-temannya ini untuk melapisi kapal mereka kan?
Shakkie: Jadi pada dasarnya kau ke sini untuk memberi pekerjaan buat Rayleighy, ya kan?
Hacchan: Nyuu~~~ Ya, itu benar...
Shakkie: Tapi kau lihat kan, dia tak ada di sini.
Luffy: Hah?! Orangnya nggak ada di sini?! Tapi kita mau pergi ke Fishman Island!
Shakkie: Ya, bukan maksudnya dia pergi dari pulau ini...
Shakkie: Kenapa kau tak mencoba mencarinya di bar-bar dan rumah-rumah judi?
Luffy: Ya, kita bisa menunggunya di sini sampai dia kembali kan?
Shakkie: Benar, tapi aku yakin dia akan kembali suatu hari nanti...karena dia belum kembali sejak satu setengah tahun yang lalu.
Luffy: SATU SETENGAH TAHUN?!
Shakkie: aku rasa dia pasti keluyuran, mencari wanita, numpang tidur disana-sini...
Shakkie: Bukannya aku nggak peduli dengan kesehatannya...
Shakkie: Tapi, ya kalau dia sudah pergi, dia tak akan kembali untuk sementara waktu. Aku rasa begitulah kehidupan orang-orang yang dulunya adalah bajak laut.
Luffy: Jadi, paman-mekanik itu dulunya juga bajak laut!
Brooke: Ya, ini memang sedikit menyulitkan... aku rasa kita harus mencarinya.
Brooke: Apa kau tahu dari mana kita harus mulai mencarinya?
Shakkie: hmmm..... Dia kelihatannya ada di Grove 1-29
Shakkie: Karena dia sendiri sudah cukup terkenal bejatnya, dia tak mungkin lengah terhadap keberadaan marine.
Shakkie: Dan kalau dia nggak ada di sana... tempat lainnya... dia ada di Taman Shabondy

Luffy: TAMAN BERMAIN!!!! KITA MULAI DARI SANA SAJA~~~~~~~~~~~~!!
Caimie: Ya~~y!! Taman bermain~~~~~~~!!!
Pappagg: Oi!! Caimie!!
Shakkie: Tapi darimana pun kalian mulai mencarinya... Aku sarankan kalian harus berhati-hati.
Shakkie: Kalau apa yang dikatakan informanku benar, sekarang, waktu kalian mendarat di pulau ini, itu artinya...
Shakkie: total dari kesebelas orang yang ada di kepulauan Shabondy!! Kesebelas bounty itu melebihi satu milyar beri.
Chopper: SEBANYAK ITU~~~?!
Shakkie: Ya, kesembilan orang itu tidak termasuk kau dan Roronoa-chan.

Shakkie: Waktu kau pertama kali memasuki Grand Line... kau memilih satu dari lima jalur yang ada di jalan masuk itu dan kalian mengikuti log itu sampai ke sini kan?
Luffy: Ya
Shakkie: Tentu saja, ada orang-orang yang telah menelusuri keenam lainnya...
Shakkie: ...melalui berbagai bahaya seperti yang kamu tempuh dan sampai ke sini
Shakkie: Tak peduli rute mana pun yang kau pilih, pada akhirnya kau akan menemukan Red Line.....
Shakkie:...dan untuk bisa melalui tembok itu, mereka semua akhirnya datang ke kepulauan ini.
Shakkie: kau tahu?
Shakkie: Jadi semua rookie yang sudah berhasil sampai sejauh ini akhirnya bertemu di satu titik...
Shakkie: Ini bukan hal yang bisa dianggap remeh...
Shakkie: KIDD, LUFFY, HAWKINS, DRAKE, LAW...
Shakkie: Nama-nama ini sudah menghiasi halaman di koran-koran selama ini.
Luffy: Aku nggak membaca koran.
Shakkie: Ohohohohoho... Tapi kau tahu ilmu itu adalah kekuatan.
Shakkie: Setidaknya, kau harus tahu nama-nama musuhmu, apa kau tak berpikir begitu?
Shakkie: Kalau diurutkan berdasarkan besarnya bounty, kau ada di urutan kedua sekarang ini!
Choppy: DI PULAU INI...?!
Choppy: ADA ORANG YANG LEBIH HEBAT DARI LUFFY?!

sementara itu di tempat lain..
Box: Grove 24, restoran

seseorang yang sedang makan di sebuah restoran di kawal oleh sekelompok orang bersenjata pistol.
People: ..........Tukang makan.....!!
People: Bagaimana dia bisa makan sebanyak itu dengan tubuh seperti itu....?!
Gang: ...............
Gang: Wanita yang di bawah standar membuat makanan ini jadi tak enak.
Gang: Cepat habisi mereka!!!
Text: Berasal dari West Blue

Text: Kapten Bajak Laut Firetank
Text: Capone Gang Bege
Text: Bounty: 138.000.000 Beri
People: Nggak bisa, Ayah!!
People: Kita di sini ini berada dalam pengawasannya Marine HQ!

Di meja lain.. Ada seorang perempuan yang makan di atas meja
Bonney: Gyaaaaaahhh!!
Bonney: Di mana makananku huh?! Makananku yang ini sudah mau habis!!!
People: Mereka bilang mereka akan memasaknya secepat mungkin, Kapten...
Bonney: Ya, mereka tak akan bisa melakukannya kan?!!!
Bonney: BERIKAN - AKU - PIZZA -LAGI~~~~!!!

Text: Berasal dari South Blue
Text: Kapten Bajak Laut Bonney
Text: The Glutton Jewelry Bonney
Text: Bounty: 140.000.000 Beri

di tempat lain.
People: Beraninya kau... Dia mengotori bajuku dengan spaghetti -!
Hawkins: Maaf mengganggu....
Hawkins: ...takdir dari baju itu.
Hawkins: Hari ini adalah hari yang tidak tepat untuk membunuh.
People: A - Aku benar-benar minta maaf!

Text: Berasal dari North Blue
Text: Kapten Bajak Laut Hawkins
Text: The Magician Basil Hawkins
Text: Bounty 249.000.000 Beri.

beralih tempat lain. Ada 2 kapten yang bertarung
People: Waaaaghhhh!!
Apoo: Hup
People: Aaaaaaaaghhhh!!
People: Ada apa - ada yang berkelahi?!!
Apoo: Kalau kau mau cari ribut, ijinkan aku untuk memperkenalkan diriku padamu
People: Itu Apoo!!
Apoo: Hei kau...
Apoo: Apa kau tahu bagaimana kuatnya aku?
People: Bos!! Kau nggak seharusnya!!!
Kidd: Kalau begitu berhentilah menatapku seperti itu...
Kidd: Kau orang yang menjijikkan.....
Kidd: Aku rasa aku akan menghabisimu.

Text: Berasal dari South Blue
Text: Kapten Bajak Laut Kidd
Text: Eustace Captain Kidd
Text: Bounty: 315.000.000 Beri

Text: Berasal dari Grand Line (Bangsa Long-Hand)
Text: Kapten dari Bajak Laut On-Air
Text: Scracthmen Apoo
Text: Bounty: 198.000.000 Beri

Box: Di Grove 21

seseorang berukuran besar mengamuk dan menyerang kapten bajak laut drake.

People: Demon Monk mengamuk!!!
Killer: !
Drake: Kalau kau mau mengamuk, lakukanlah di New World!!!

Text: Berasal dari North Blue
Text: Kapten Bajak laut Drake
Text: Red Flag X Drake
Text: Bounty: 222.000.000 Beri

Urouge: Marine yang sekarang jadi bajak laut, Drake heh...?
Killer: ............
Drake: Hohoh...
Drake: Jadi kau masih hidup... Pria bertopeng.

Text: Berasal dari Sky Island
Text: Kapten Bajak Laut Heretic Monk
Text: Demon Monk Urouge
Text: Bounty: 108.000.000 Beri

Text: Berasal dari South Blue
Text: Divisi Tempur dari Bajak Laut Kidd
Text: Massacre Warrior
Text: Pembunuh
Text: Bounty 162.000.000 Beri

Drake: !
Law: Dan karena semuanya baik-baik saja...
Law: Tuan Drake....!
Law: Tepatnya... sudah berapa banyak yang kau bunuh?

Text: Berasal dari North Blue
Text: Kapten dari Bajak Laut Heart
Text:Surgeon of Death Trafalgar Law
Text: Bounty: 200.000.000 Beri


kembali ke toko.
Shakkie: Sudah tak terhitung lagi banyaknya bajak laut yang datang ke Grand Line...
Shakkie: ...yang sudah dikalahkan dan jumlah mereka pun sudah banyak berkurang.....
Shakkie: Grand Line ini seperti Turnamen Siapa yang bisa bertahan hidup yang besar... Setiap bajak laut yang sudah sampai sejauh ini...
Shakkie: ...telah membuktikan kalau mereka adalah yang terbaik diantara yang terbaik; orang-orang yang terpilih.
Shakkie: Bukan tidak mungkin kalau salah satu diantara bajak laut itu bisa menjadi bajak laut yang akan mengilhami bajak laut yang lain di masa mendatang...
Shakkie: dengan semua rookies yang mengerumuni dengan beringas, mereka akan meninggalkan bekas tanda di New World, Itu pasti.
Shakkie: Dan alasan kenapa Bounty Kapten Kidd lebih tinggi dari punyamu... itu karena kru mereka menyebabkan banyak korban berjatuhan akibat ulah mereka...
Shakkie: Dia itu benar-benar bukan orang baik.
Shakkie: Dan itulah kenapa aku menyemangati kalian!!
Luffy: Ya, aku sih nggak keberatan dengan apa yang terjadi selama itu menyenangkan!
Luffy: Tapi sekarang aku sedikit mencemaskannya, di luar sendirian, ditempat berbahaya seperti ini...
Luffy: Paman-mekanik itu.

Shakkie: Oh, kau tak usah mencemaskannya.
Luffy: ?
Shakkie: karena dia...
Shakkie: ...seratus kali lebih kuat darimu.
Everyone: ?!

0 komentar:

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58 :59 :60 :61
:62 :63

Posting Komentar

Silahkan anda komentar di bawah ini. Saya harap
tidak memberikan komentar spam. Jika ada
komentar spam dengan sangat terpaksa akan
saya hapus.
Buat teman-teman yang ingin tukaran link dengan
blog ini saya persilahkan komentar di halaman
link exchange.
Update link akan saya usahakan 2 minggu sekali
setiap hari sabtu / minggu.
Terimakasih atas perhatiannya.